Tips Melembutkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

6 Apr 2016

Rambut yang indah adalah rambut yang lembut dan berkilau. Oleh karena itulah setiap orang terutama wanita menginginkan untuk memiliki rambut yang lembut dan berkilau. Dengan memiliki rambut yang lembut juga dapat menandakan bahwa rambut tersebut sehat. Selain itu juga dapat menambah tingkat kepercayaan diri seseorang. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki keberuntungan untuk memiliki rambut yang lembut. Maka oleh karena itulah kebanyakan dari mereka melakukan berbagai cara untuk membuat rambutnya menjadi lembut dan berkilau. Tapi kebanyakan dari mereka melakukan dengan cara yang instan untuk mewujudkannya. Seperti misalnya menggunakan produk-produk kecantikan yang memiliki banyak kandungan bahan kimia di dalamnya. Dengan menggunakan cara tersebut bukan membuat rambut Anda lembut dan sehat tapi justru akan membuat kondisi kesehatan rambut Anda menjadi memburuk. Mak oleh karena itulah alangkah baiknya jika Anda menggunakan cara yang lebih alami untuk membantu melembutkan rambut Anda. Oenasaran ingin tahu cara alami tersebut? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Beberapa Melembutkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

Menggunakan Pisang dan Madu
Untuk melembutkan rambut secara alami bahan yang bisa Anda gunakan adalah pisang dan madu. Pisang dan madu merupakan bahan alami yang dapat membuat rambut lembut. Hal ini dikarenakan pisang dan madu memiliki nutrisi yang berperan untuk melembutkan rambut akibat kekurangan asupan nutrisi. Adapun cara memanfaatkanya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut menjadi satu. Setelah itu lumatkan pisang hingga benar-benar halus setelah itu gunakan sebagai masker rambut. Oleskan secara merata setelah itu diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Dengan menggunakan cara alami ini idaman untuk memiliki rambut lembut akan terwujud apalagi jika Anda melakukan secara rutin setiap hari.

Menggunakan Lidah Buaya
Untuk bahan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk Anda yaitu lidah buaya. Lidah buaya memang sudah sangat terkenal sejak lama mengenai manfaatnya bagi kesehatan rambut salah satunya berfungsi untuk melembutkan rambut. Adapun cara menggunakannya juga sangatlah mudah yaitu dengan mengambil beberapa batang lidah buaya setelah itu ambil gel dan letakkan dalam sebuah wadah lalu lumatkan. Setelah itu gunakan gel lidah buaya yang sudah dilumatkan tersebut sebagai masker rambut dan oleskan secara merata lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air besih. Semakin Anda melakukan secara rutin maka hasil yang Anda dapatkan semakin baik, hal itu dikarenakan pengaruh dari kandungan enzim yang ada di dalam lidah buaya.

Menggunakan Alpukat
Buah alpukat selain terkenal ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit ternyata juga bisa menjadi  solusi untuk membuat rambut halus dan lembut. Adapun cara melembutkan rambut dengan menggunakan alpukat juga sangatlah mudah yaitu cukup dengan melumatkan daging buah alpukat hingga menjadi seperti pasta. Kemudian setelah itu oleskan pada permukaan rambut Anda dan diamkan beberapa menit. Setelah dirasa cukup bisa langsung Anda bilas dengan menggunakan air bersih. Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal lakukan perawatan tersebut setiap hari secara rutin.

Menggunakan Air Jeruk Nipis
Ini merupakan cara alami yang dapat membantu membuat rambut lembut dan halus yaitu dengan menggunakan air jeruk nipis. Jeruk nipis atau lemon juga merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya ampuh untuk membuat rambut halus dan lembut. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Kandungan vitamin C sangat ampuh untuk kesehatan dan keindahan rambut. Untuk caranya sangatlah mudah hampir sama dengan cara yang sudah dijelaskan seperti yang di atas.

Baca juga

http://freeenglishcourse.info/transcript-audio-listening-test-un-smk-2006/

http://freeenglishcourse.info/transcript-audio-tape-listening-un-smk-2013/

http://freeenglishcourse.info/penggunaan-conjuntion-not-only-but-also/

http://freeenglishcourse.info/kumpulan-contoh-conditional-sentence-bahasa-inggris/

http://freeenglishcourse.info/penggunaan-either-dan-neither/

http://freeenglishcourse.info/clauses-in-english/

http://freeenglishcourse.info/rumus-passive-voice/

http://freeenglishcourse.info/penggunaan-too-dan-enough/

http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami

 


TAGS kecantikan


-

Author

Follow Me


Categories

Archive