Cara Merawat Kawat Gigi dengan Mudah

22 Mar 2016

Sekarang ini memasang kawat gigi tengah menjadi trend di kalangan anak muda. Dari mulai bertujuan untuk dijadikan aksesoris ataupun mengikuti trend yang berkembang. Padahal memasang kawat gigi dulu hanya dilakukan bagi mereka yang memang memiliki masalah dengan gigi ataupun untuk merapikan gigi yang tumbuh secara tidak rata. Kawat gigi atau yang lebih sering disebut dengan behel ini memiliki berbagai bentuk dari mulai dengan hanya garis yang memanjang dan menempel pada gigi bagian luar hingga berbagai macam bentuk lainnya. Kawat gigi biasanya digunakan untuk beberapa bulan saja semua tergantung dengan masalah yang dialami pada gigi. Pada saat masih dalam proses perawatan tentu saja terdapat berbagai hal yang harus Anda lakukan untuk membuat gigi menjadi lebihs ehat dan tidak menimbulkan berbagai masalah serius lainnya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan beberapa cara merawat kawat gigi dengan mudah dan benar. Dalam hal ini tentu saja akan memberikan begitu banyak manfaat untuk Anda. Semakin baik Anda merawatnya tentu saja akan mempengaruhi hasilnya. Lantas bagaimana cara untuk merawatnya? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Cara Merawat Kawat Gigi dengan Mudah dan Benar

Menyikat Gigi Secara Teratur

Gigi yang menggunakan behel atau kawat gigi harus selalu dijaga kondisi kesehatannya. Salah satunya adalah dengan cara selalu teratur menggosok gigi. Ketika menggosok gigi harus menggunakan perlengkapan yang khusus paling pengting adalah sikat gigi digunakan. Untuk jenis sikat gigi yang digunakan bagi mereka yang menggunakan behel sangat berbeda dengan sikat gigi yang umum digunakan oleh setiap orang. Jika hal ini tidak dilakukan maka akan membuat karang-karang gigi. Biasakanlah menyikat gigi dua kali sehari agar kebersihan dan kesehatan gigi tetap terjaga.

Menghindari Makanan Keras

Makanan yang bertekstur keras sebaiknya dihindari, karena jika dipaksakan untuk menggigit makanan keras akan membuat struktur behel berubah. Selain itu juga akan merusak brecket behel tersebut. Maka dengan begitu bagi Anda yang melakukan pemasangan bahel pilihlah makanan yang bertekstur lembut seperti misalnya mengonsumsi buah-buahan, roti, sayuran ataupun jenis makanan lembut lainnya. Kunyahlah secara perlahan dan sebaiknya gunakan gigi bagian belakang pada saat mengunyah.

Menghindari Makanan Manis

Selain menghindari makanan keras, makanan manis yang berlebihan juga harus Anda hindari. Makanan manis sebenarnya boleh saja dikonsumsi namun dengan jumlah yag sewajarnya yang artinya tidak berlebihan. Karena makanan manis dapat menyebabkan dan menimbulkan berbagai macam bakteri dalam mulut yang dapat merusak gigi. Selain itu juga dapat mengakibatkan keroposan kawat gigi dan menggerogoti kalsium gigi anda. Biasakan membersihkan gigi setelah makan.

Banyak Meminum Air Putih

Air putih memang sudah sangat dikenal dengan berbagai macam manfaat yang ada di dalamnya. Selain baik bagi kesehatan tubuh, juga sangat bermanfaat untuk mengurangi bau mulut Anda. Biasanya secara umum yang menggunakan behel sering kali mengalami masalah dengan bau mulut. Cara untuk mengatasinya salah satunya dengan menggunakan air putih secara optimal. Dalam jumlah banyak akan dapat mengurangi timbulnya bakteri di dalam mulut sehingga masalah bau mulut akan teratasi secara maksimal.

Nah itulah penjelasan mengenai cara merawat kawat gigi dengan baik dan benar. Perawatan tersebut memang harus dilakukan selain dapat menjaga kondisi kesehatanya juga dapat mempercepat proses untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga

http://benergi.com/pengertian-dan-macam-macam-energi-potensial-listrik

http://benergi.com/manfaat-energi-matahari-bagi-manusia-di-bumi

http://benergi.com/macam-macam-sumber-energi-terbarukan-dan-tak-terbarukan

http://benergi.com/manfaat-energi-angin-sebagai-energi-alternatif

http://benergi.com/cara-membuat-energi-alternatif-dari-sebuah-kulit-pisang

http://benergi.com/energi-biomassa-sebagai-energi-terbarukan

http://benergi.com/energi-pegas-dalam-ilmu-fisika

http://benergi.com/jenis-jenis-sumber-energi-alternatif

http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami

 


TAGS kesehatan


-

Author

Follow Me


Categories

Archive